gelar produk peserta krenova 2018

DSC_0246

Krenova Kabupaten Tegal Tahun 2018 telah sampai pada pagelaran produk peserta. Dalam pagelaran produk inovasi kali ini, produk yang ditampilkan cukup variatif dan menarik. Diikuti oleh 22 tim dari kategori pelajar dan 13 tim dari kategori umum dengan jumlah peserta 63 orang pagelaran produk tahun ini menarik untuk dikunjungi. Beberapa produk inovasi yang ditampilkan berupa makanan yang terbuat dari bahan yang tak biasa pada umumnya. Gelar produk sendiri dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 3-4 September 2018 sebagai bagian penilaian dalam menentukan juara Krenova Kabupaten Tegal Tahun 2018. Dengan disertakan 3 juri yaitu Drs. AR.Hartono, Edi Suharno,ST dan Kawi Budhisetyo. Para juri akan mengunjungi setiap stand peserta dan bertanya seputar produk inovasi yang diunggulkan oleh peserta. 

Contohnya Janpis Cake, dibuat oleh siswa dari SMA Negeri 1 Pangkah yang terbuat dari jantung pisang yang diolah menjadi kue yang lezat dan bernilai ekonomis. Ada juga Porepack dari SMP Negeri 1 Slawi yang terbuat dari lidah buaya dan arang aktif sebagai penghilang komedo secara alami yang juga bernilai ekonomis. Dan produk lainnya yang tidak kalah menarik. 

DSC_0285

Salah satu produk inovasi lainnya, yaitu SKT Stick Kacang Tanah yang dibuat oleh siswi-siswi SMK N 2 Slawi bisa menjadi alternatif untuk cemilan sehat tanpa bikin gendut karena kacang tanah yang berkhasiat untuk menurunkan obesitas.  Dikategori umum sendiri juga tak kalah menarik mendominasi dari teknologi pula tak mau kalah contohnya yang dibuat oleh peserta Yogi Reinaldi ini yang membuat CCTC (Car Cabin Temperature Control) yang berguna untuk membuat mobil tetap dengan suhu dingin saat parkir dibawah terik matahari.

DSC_0259

Kawi Budhisetyo salah satu juri yang sedang berkunjung distand peserta kategori umum.