Pendaftaran Lomba KRENOVA Tahun 2017

       Visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tegal Tahun 2014-2019 selaras dengan arahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tegal Tahun 2005–2025 untuk pembangunan daerah tahap ketiga. Dirumuskan untuk menjawab permasalahan umum daerah yang berlaku saat ini.

        Visi Kabupaten Tegal tahun 2014 – 2019 ”Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tegal yang Mandiri, Unggul, Berbudaya, Religius dan Sejahtera”.  Masyarakat Kabupaten Tegal harus Mandiri, yang bermakna bahwa dalam melaksanakan pembangunan sebaga upaya mengisi kemerdekaan masyarakat Kabupaten Tegal haruslah meningkatkan daya saing  guna mewujudkan kemandirian Ekonomi. Kemudian membentuk Kabupaten Tegal yang unggul yaitu masyarakat memiliki kemampuan berfikir, beraktualisasi dan memiliki kapasitas, kreatif dan inovatif. Keunggulan yang dimiliki diharapkan nantinya dapat mendorong masyarakat untuk dapat meningkatkan kesejahteraan, karena dengan kreativitas serta inovasi yang dimiliki dapat membantu tercapinya peningkatan ekonomi.

         Daya inovasi dan kreativitas masyarakat diharapkan mampu memberikan dorongan untuk perkembangan IPTEK yang nanti akhirnya dapat memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat. Terkait hal tersebut perlu adanya upaya peningkatan kreativitas dan inovatif untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

        Budaya inovasi merupakan usaha yang dilakukan secara berkelanjutan untuk menguakan nilai-nilai inovasi yang telah tumbuh dan berkembang. Krenova merupakan kegiatan yang mendukung agenda kebijakan inovasi dengan membangun budaya inovasi, dan mendorong kelitbangan di Kabupaten Tegal. Selain itu krenova merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat yang berhasil menciptakan produk kreatif dan inovatif dan mempunyai daya guna serta bernilai ekonomis bagi masyarakat.

        Krenova tahun 2017 mengambil tema Menumbuhkan Budaya Kreasi dan Inovasi  Melalui Teknologi Tepat Guna dalam rangka Peningkatan Nilai Tambah Produk Masyarakat Kabupaten Tegal”.

poster website