SEKRETARIS DAERAH MENERIMA KKN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL TAHUN 2018

DSC_7958

Slawi, 17 Juli 2018 telah diselenggarakan penerimaan KKN Universitas Pancasakti Tegal. Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes,MM menerima mahasiswa KKN Universitas Pancasakti. Sebanyak 445 mahasiswaKKN UPS ini ditempatkan di 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Jatinegara, Bojong, Kedungbanteng, Kramat di Pendopo Amangkurat. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengatakan pelaksanaan KKN merupakan wujud nyata dari upaya pemberdauaan masyarakat yang dilakukan olerh perguruan tinggi, sebagai salah satu bentuk pelatihan bagi mahasiswa generasi penerus sebelum akhirnya nanti akan benar-benar terjun ke masyarakat secara langsung. 

DSC_8000

Diharapkan, mahasiswa memberikan andil dalam memotivasi, transfer informasi dan ilmu pengetahuan yang relevan sebagai upaya pemberdayaan kepada masyarakat sehingga diharapkan terbentuk pola pikir yang mendasari terbentuknya masyarakat pembangun yang maju dan mandiri. "Semoga saudara sekkalian dapat mengambil manfaat dari perjuangan dan pengalaman yang didapat selama KKN", paparnya. Sementara itu, Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Burhan Eko Purwanto yang diwakili oleh Wakil Rekotor I Suyono, menjelaskan tujuan KKN adalah untuk membina calon sarjana sebagai penerus pembangunan menghayati permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

Disamping itu, diharapkan setiap mahasiswa dapat menerapkan dan menghasilkan kegiatan unggulan yang berdampak luas bagi masyarakat, misalnya Teknologi Tepat Guna (TTG). "Dengan terjun langsung ke masyarakat, dapat memberikan pengalaman kepada masyarakat dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa, setelah lulus akan menjadi sarjana yang turut aktif dalam pembangunan daerah." tegasnya. Selain itu juga dihadiri oleh Muchtar Mawardi, M.Kes, SKM Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Tegal serta Camat dan Kepala Desa.