pemenang krenova kabupaten tegal tahun 2017

IMG_5052

Rabu, 13 September 2017 telah diselenggarakan presentasi akhir bagi para finalis Krenova Kabupaten Tegal Tahun 2017. Setelah Gelar Produk dan Penilaian oleh dewan juri para peserta diminta kembali untuk mempresentasikan produknnya. Namun hanya 4 peserta dari masing-masing kategori dan bidang yang lolos untuk presentasi lanjutan sebagai pertimbangan juri untuk menentukan pemenangnya. Para dewan juri, Ir.. Kawi Setiobudi, Ar. Hartono, dan Eli Muflianah menyimak presentasi dari para peserta yang setelahnya mengajukan pertanyaan untuk mendalami produk yang diunggulkan oleh para peserta.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dari dewan juri akhirnya pemenang krenova ditentukan sebagai berikut: Kategori Pelajar dengan Bidang Teknologi Juara 1 adalah Bachtiar Luqman Al Kafi, M. Al Ali Faizal dan M. Wahyudin SMK BP Dukuhwaru dengan produk SMART ANTI THEFT SYSTEM (Pengaman Mobil Berbasis Mikrokontrol dengan Throtle Position Sensor dan Parking Brake). Juara 2 Bidang Teknologi adalah Ali Imron, Arief Wibisono, dan Fiki Arifudin (SMK BP Dukuhwaru) dengan produk SMART FAN (Kipas Pintar berbasis Mikrokontorl dengan Sensor Gerak PIR dan Temperatur) dan Juara 3 yaitu Safri Arifudin dan Zaki Agung Reza Falepi (SMK BP Dukuhwaru) dengan produk Pembuatan Automatic Swith Pump dengan prinsip logika. 

Kategori Pelajar dengan Bidang Pangan dan Kesehatan untuk Juara 1 adalah Nurlaela, Mulyani Isihanah dan Nafachani Timmu Nafsi  (SMA Negeri 1 Pangkah) dengan produk Limbah Biji Alpukat sebagai Bahan Utama Pembuatan Persea Americana Seeds Roll Cake. Juara 2 yaitu Shinta Azzahra Pujihan (SMP Negeri 1 Slawi) dengan produk Batang Serai Sebagai Obat Nyamuk Semprot dan Lotion Alami. Dengan Juara 3 yaitu Ismada Fridaus Mandala Putra dan Qurotunisa Nurul Amaliani (SMA Negeri 1 Bojong) dengan produk Pemanfataan Umbi Garut dan Daun Wortel sebagai Upaya Meningkatkan Nilai Guna.

Kategori Umum dengan Bidang Kesehatan Juara 1 adalah Umarudin dan Uswatun Khasanah dengan produk Trapping Berbasis Tetes Tebu Solusi Mengatasi Nyamuk. Juara 2 yaitu Aryuti Putri Setiati dan Lukan Yoga Almakruf dengan produk Teh Serbuk Daun Kelor sebagai Minuman Kesehatan Tradisional Khas Masyarakat Kabupaten Tegal. Dan Juara 3 yaitu Anisa Oktiawati dan Khodijah dengan produk Pemakaian Apron Ceria untuk mengurangi kecemasan pada anak yang mengalami stress hospitalisasi.

Kategori Umum dengan Bidang Teknologi dan Kerajinan Juara 1 adalah Fildhzah Kharisma N.H. dan Yudya Cadita R. dengan produk Hormon Acephaseolus Cocomoeatas sebagai ZPT Alami untuk Meningkatkan Porduktivitas dan Mempercepat Masa Panen melalui berbagai Metode Aplikasi. Untuk Juara 2 yaitu Akhmad Rizqon dengan produk Kreasi Seni Lampu Akrilik. Dan Juara 3 yaitu Adi Yulianto dengan produk Kreasi Sandal Ukir.